Kamis, 20 November 2014

Secret Boss Persona 4

SECRET BOSS

THE REAPER Lv. 85 =
The Reaper hanya ditemukan saat 2nd Playthrough dan sepertinya hanya muncul di Magatsu Inaba. Saat kamu hendak membuka peti harta, terkadang ada pertanyaan yang muncul. Jika kamu membuka peti tersebut, maka kamu akan menghadapi dia. Setelah berhasil mengalahkannya, kamu akan mendapatkan equipment terkuat tiap karakter secara acak. Jadi kamu mesti melawan The Reaper sebanyak minimal 7x untuk mendapatkan equipment terkuat SEMUA karakter.

MARGARET Lv.96 =
Margaret hanya bisa dilawan saat 2nd Playthrough. Syaratnya adalah kamu sudah harus menyelesaikanEmpress Community dan mengalahkan boss tambahan di Heaven sebelum kamu menyelesaikan Magatsu Inaba. Setelah mendapatkan Orb of Truth, kembali ke Velvet Room. Margaret akan memberikan Blue Invitation kepadamu. Temui Margaret di akhir dungeon Heaven. Berbeda dengan saat melawan Elizabeth, kamu bisa bertarung bersama teman-temanmu.

Berikut adalah persiapan yang saya gunakan :
-          MC (Level 99) membawa Persona Yoshitsune, Trumpeeter dan Izanagi no Okami. Dia mengenakan equipmentterbaik yang didapat dari mengalahkan The Reaper. Selama pertarungan, MC menggunakan Debilitate, Power Charge + Hassou Tobi dan melakukan heal dengan Mediarahan saat diperlukan.
-          Yosuke (Level 99) dengan Persona Susano-Ou. Dia mengenakan equipment terbaik yang didapat dari mengalahkan The Reaper. Selama pertarungan menggunakan Brave Blade dan Masukukaja.
-          Chie (Level 99) dengan Persona Suzuka Gongen. Sama seperti yang lain, dia mengenakanequipment terbaik yang didapat dari mengalahkan The Reaper. Selama pertarungan dia menggunakan Power Charge + God Hand terus menerus.
-          Yukiko (Level 99) dengan Persona Amaterasu. Dia mengenakan equipment terbaik yang didapat dari mengalahkan The Reaper. Tugasnya sebagian besar adalah melakukan heal dengan Salvation, Recarmdra.

Taktik :
Serangan Margaret tergantung pada HPnya. Kamu hanya punya waktu sampai 50 TURN (atau 100 Turn jika kamu bertahan) untuk mengalahkannya atau dia akan mengeluarkan Megidolaon dengan damage 999. Saat HPnya turun sampai 50%, dia akan menyembuhkan dirinya sampai penuh. Tapi ini hanya dia lakukan sekali saja. Perhatikan tipe serangannya. Saya sarankan gunakan serangan fisik karena dia seringkali memiliki kekebalan terhadap serangan elemen tertentu. Selalu aktifkan Debilitate, Masukukaja dan Marakukaja. Kalau punya Persona yang memiliki Marakukaja, gunakan juga.
Pada saat dia melakukan Power Charge atau Mind Charge, SEMUA seranganmu tidak akan berefek apa-apa. Lakukan Guard karena besar kemungkinan serangan Margaret bisa menghabisimu dalam sekejap. Kalau kamu punya skill atau equipment yang bisa membuatmu bertahan hidup, pakai sejak awal. Margaret awalnya hanya menggunakan serangan elemen level tinggi (Ragnarok, Nifleheim, dan lain-lain). Kemudian beralih ke serangan fisik, termasuk Hassou Tobi. Saat dia melakukan Power Charge, beralihlah ke Persona yang kebal serangan fisik. Makin turun HPnya, makin ganas serangannya. Tapi dia bisa dikalahkan dengan mudah jika dibandingkan dengan saat melawan Elizabeth di Persona 3.

0 komentar:

Posting Komentar